Sabtu, 03 Januari 2015

Tips menghilangkan bau amis pada bebek sekaligus menghilangkan lemak dan kolesterol.

Masakan daging bebek memang terkenal dengan rasa gurih dan lezat, dikarenakan bebek merupakan salah satu unggas yang dagingnya hampir merupakan daging merah, oleh karena itu rasa dagingnya lebih gurih dari pada daging yang lain, tetapi bebek memiliki lapisan lemak yang lebih tebal, oleh karena itu, bebek memiliki bau yang sedikit amis. Karena hal itulah kadang orang agak kesulitan membuat masakan dengan olahan daging bebek karena baunya yang amis jika tidak diolah dengan cara yang benar.
Lemak yang tebal membuat sisi tingkat lemak dan kolesterol yang dikandung daging bebek juga tak kalah tinggi. Hal ini tentu menjadi nilai kurang bagi sebagian orang, khususnya yang menerapkan pola makan sehat rendah lemak dan kolestrol.
Berikut adalah Tips menghilangkan bau amis pada bebek sekaligus menghilangkan lemak dan kolesterol.
  1. Bersihkan bebek dari bulu dan kulit yang menempel
  2. Cuci dengan air mengalir bukan hanya merendamnya
  3. Bakarlah bebek potong di atas bara api untuk membersihkan bulu-bulu yang masih tertinggal.
  4. Potong brutu atau bagian ekor, karena brutu bebek merupakan sumber yang paling amis.
  5. Rebus bebek dengan api kecil, selama 3 jam sampai minyak keluar dari daging bebek dan empuk, bisa juga ditambahkan tumisan jahe dan kunyit.
  6. Diamkan sampai suhu normal, dan masukan rebusan daging bersama airnya ke dalam lemari es, Tunggulah sekitar 1 jam sampai lemak menggumpal di atas air, dan ambilah lemak yang menggumpal tersebut.
Demikianlah tips untuk menghilangkan bau amis sekaligus membuang lemak dari daging bebek, dan jangan lupa untuk merendam bebek dalam air jeruk nipis atau cuka sebelum mengolahnya. serta masaklah dengan rempah-rempah, bau amispun akan sangat berkurang. Semoda tulisan ini bisa bermafaat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar